Kamis, 24 April 2014

Contoh Pidato Menggunakan Kalimat Efektif



Tema : Cara belajar yang baik.
Judul : Belajar Efektif Gunakan Cara Yang Asik.
Assalammualaikum wr.wb,
      Yang saya hormati Ibu Dosen dan teman-teman yang saya cintai. Marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah swt yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya sehingga kita dapat berkumpul di tempat yang berbahagia ini.
      Saya Galih Adi Surya berdiri disini untuk menyampaikan sedikit informasi tentang “Belajar Efektif Gunakan Cara Yang Asik”. Belajar mungkin bagi sebagian mahasiswa sangat membosankan dan tidak menarik. Sebenarnya, banyak metode belajar yang bisa di coba agar tidak mudah bosan. Contohnya beberapa metode belajar yang sering saya lakukan.
      Belajar sambil mendengarkan musik. Ini salah satu cara belajar yang efektif. Karena, selain menjadi lebih rileks dan santai kita akan merasa tersemangati . Apalagi, jika yang kita dengarkan adalah lagu favorit kita. Ada satu cara belajar lagi yang saya lakukan yaitu dengan membuat rangkuman singkat setiap pelajaran di buku khusus.
      Cara belajar dengan membuat rangkuman singkat ini memang sedikit merepotkan. Tetapi, beberapa orang mungkin merasa belajarnya efektif setelah mengulang pelajaran dengan cara merangkum ulang. Karena dengan cara ini kita lebih mudah mengerti. Selain lebih efektif, membuat rangkuman singkat juga memudahkan kita dalam mencari materi yang telah di pelajari tanpa perlu membuka buku yang padat akan catatan.
           Setiap orang memiliki metode atau cara belajar yang berbeda. Sebaiknya kita mencari cara yang benar-benar membuat kita belajar lebih efektif. Ayo cari cara belajar yang tepat denganmu dan selamat mencoba !
      Sekian informasi yang dapat saya sampaikan. Jika ada salah kata, mohon di maafkan.
Terimakasih.
Wassalammualaikum wr.wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar